Nadhoriyatu Rusydi Ahmad Tu'aimah Fi I'dadi al Kitab al Dirosi Fi Indonesia
Penulis : Nailin Nabilah Febriani,M.Pd.
Editor : Meivirda Aulia
Cover : Muhammad Arif Fahruddin
Layout : Miratus Solikhah
Ukuran : 17 x 25 cm
Halaman : 128
Berat : 400 Gram
ISBN : Dalam Proses
Edisi : Februari 2024
Penerbit : Hadza Media
Editor : Meivirda Aulia
Cover : Muhammad Arif Fahruddin
Layout : Miratus Solikhah
Ukuran : 17 x 25 cm
Halaman : 128
Berat : 400 Gram
ISBN : Dalam Proses
Edisi : Februari 2024
Penerbit : Hadza Media
Buku ini merupakan kajian mendalam mengenai kontribusi teori Rusdi Ahmad Tu'aimah dalam konteks penyusunan buku ajar Bahasa Arab di Indonesia. Penulis menguraikan secara komprehensif prinsip-prinsip yang diperkenalkan oleh Tu'aimah dan relevansinya dalam pengembangan bahan ajar Bahasa Arab.
Rusdi Ahmad Tu'aimah adalah seorang pakar pendidikan yang memiliki visi dan gagasan yang kaya dalam pengembangan materi pembelajaran Bahasa Arab. Melalui buku ini, pembaca diajak untuk memahami berbagai konsep yang diajukan oleh Tu'aimah, mulai dari struktur buku, pendekatan pembelajaran, hingga penggunaan media pembelajaran yang efektif.
Buku ini juga mengulas tentang bagaimana teori-teori Tu'aimah dapat diadaptasi dan diterapkan dalam konteks pendidikan Bahasa Arab di Indonesia, sesuai dengan kebutuhan kurikulum dan karakteristik peserta didik di tanah air. Pembaca akan diperkenalkan pada konsep-konsep kunci dalam teori tersebut serta cara mengimplementasikannya secara praktis dalam penyusunan buku ajar Bahasa Arab yang sesuai dengan konteks pendidikan Indonesia.
Dengan penjelasan yang mendalam dan contoh-contoh aplikatif, pembaca akan dibimbing untuk memahami secara lebih baik tentang esensi teori Rusdi Ahmad Tu'aimah dan penerapannya dalam pengembangan buku ajar Bahasa Arab yang relevan dan efektif di Indonesia.
Buku ini akan menjadi sumber rujukan yang berharga bagi para pengajar, penulis buku ajar, mahasiswa, dan praktisi pendidikan yang terlibat dalam pengembangan materi pembelajaran Bahasa Arab di Indonesia.
Rusdi Ahmad Tu'aimah adalah seorang pakar pendidikan yang memiliki visi dan gagasan yang kaya dalam pengembangan materi pembelajaran Bahasa Arab. Melalui buku ini, pembaca diajak untuk memahami berbagai konsep yang diajukan oleh Tu'aimah, mulai dari struktur buku, pendekatan pembelajaran, hingga penggunaan media pembelajaran yang efektif.
Buku ini juga mengulas tentang bagaimana teori-teori Tu'aimah dapat diadaptasi dan diterapkan dalam konteks pendidikan Bahasa Arab di Indonesia, sesuai dengan kebutuhan kurikulum dan karakteristik peserta didik di tanah air. Pembaca akan diperkenalkan pada konsep-konsep kunci dalam teori tersebut serta cara mengimplementasikannya secara praktis dalam penyusunan buku ajar Bahasa Arab yang sesuai dengan konteks pendidikan Indonesia.
Dengan penjelasan yang mendalam dan contoh-contoh aplikatif, pembaca akan dibimbing untuk memahami secara lebih baik tentang esensi teori Rusdi Ahmad Tu'aimah dan penerapannya dalam pengembangan buku ajar Bahasa Arab yang relevan dan efektif di Indonesia.
Buku ini akan menjadi sumber rujukan yang berharga bagi para pengajar, penulis buku ajar, mahasiswa, dan praktisi pendidikan yang terlibat dalam pengembangan materi pembelajaran Bahasa Arab di Indonesia.
Diskusi